Rabu, 02 Oktober 2019

Cara memasukan Peta Situs Ke Web Master Tool. Terbaru


Memang bagi orang yang baru memulai blog akan terlihat sangat asing akan tool yang di sediakan oleh google yang satu ini.
Tapi untuk kalian yang sedang membaca artikel ini. Jangan sampai seperti itu ya? Oke? Hmm bukannya kenapa kenapa akan tetapi Google web master ini sangat penting bagi perkembangan blog kalian. Dikarenakan tanpa tool Ini, blog kalian ga bisa di temukan oleh calon pembaca di Mesin pencarian google. Ya maka Dari itu kalo misalnya kalian tidak mendaftarkan blog kalian ke google web master tool ini lalu yang mau membaca artikel di blog kalian siapa? Kan sayang. Kalian udah nulis panjang lebar, ngabisin waktu yang lumayan banyak eh ga ada yang ngebaca.
Maka Dari itu Menggunakan google web master tool sangat penting bagi blog kalian.

Web master tool ini di sediakan oleh google secara gratis tanpa syarat apapun.  Jadi kalo kalian mau terjun ke dunia blogging lalu ga memaksimalkan tool ini, itu berarti usaha  kalian akan terbilang sia sia. Jangan sampai gitu ya sobat?

Nah berhubungan pembahasan kita Kali ini mengenai Google web master tool maka saya akan memberi kalian panduan seperti biasa sobat. Yaitu cara untuk memasukan Peta Situs Ke dalam Google Web master tool. Kalian udah tau caranya ? Tapi kayaknya kalo kalian klik artikel ini pasti kalian pingin tau deh, gimana caranya memasukan Peta Situs pada google web master kalian kan? Kan? Kan?

Ya tapi sebelum itu kalian tau ga ? Fungsi peta Situs untuk google web master tool ini? Ya kalo kalian ga tau fungsinya kenapa kalian cari tau gimana cara masang Peta Situs ke google web master tool ? :v  Yaudah deh karena aku orangnya baik Dan ga sombong maka aku akan ngasih tau ke kalian apa fungsi Dari Peta situs Google web master tool untuk blog kalian.

Jadi fungsi Peta Situs pada google web master tool untuk blog kalian adalah agar google bot / robot google tau jika memang ada pembaruan Dari blog kalian. Jadi google bot akan melakukan perayapan / crawling pada Situs kalian secepatnya. Maka Dari itu saya menyarankan agar kalian Menggunakan tool ini.
Nah untuk cara pemasangannya sebenarnya sangat mudah. Kalian tinggal mengikuti beberapa langkah berikut ini.


1. Masuk ke Google web master tool

Langkah pertama ini sangat mudah, dimana kalian hanya di haruskan untuk masuk ke google web maaster tool. Jika kalian belum punya kalian bisa mendaftarkan secara langsung. Jika kalian sudah mendaftar kita akan lanjut ke langkah ke 2.

2. Tambahkan properti.

Langkah ini hanya untuk kalian yang belom pernah Menggunakan Google web master tool sama sekali. Cara menambahkan Properti pada web master tool ini sangat mudah. Kalian hanya perlu mendaftarkan alamat blog kalian, seperti contoh "mynameis-aji.com" lalu klik enter. setelah itu, jika kalian Menggunakan email yang sama dengan blog kalian maka otomatis kalian akan langsung terverifikasi sobat. Jika berbeda kalian bisa baca terlebih dahulu metode verifikasi apa yang bisa kalian lakukan.

3. Masuk Ke dashboard Peta situs.

Nah langkah ke tiga ini kalian hanya perlu masuk ke menu web master tool lalu pilih Peta Situs. Seperti gambar di bawah ini.


Setelah kalian sudah masuk ke dalam laman Peta Situs Google Web Master Tool punya kalian. Kalian bisa melanjutkannya ke langkah selanjutnya.

4. Masukan alamat Peta Situs.



Nah untuk langkah ini. Kalian akan di suguhkan laman seperti gambar di atas. Lalu yang perlu kalian lakukan hanyalah memasukan alamat Peta Situs nya. Jika kalian tidak tau alamat Peta situs kalian. Kalian cukup mengcopy paste alamat peta Situs di bawah ini.


http://www.mynameis-aji.com/sitemap.xml

Nb : ganti kata www.mynameis-aji.com menjadi URL blog kalian.

Setelah itu kalian juga harus memasukan alamat Peta Situs di bawah ini juga.

http://www.mynameis-aji.com/atom.XML

Nb : ganti juga kata www.mynameis-aji.com menjadi URL blog kalian ya !!!.


Nah jika kedua alamat Peta Situs tersebut sudah kalian kirim atau submit.ke web master tool seperti langkah di atas tadi. Hal yang perlu kalian lakukan selanjutnya adalah menunggunya. Sampai ada hasil seperti gambar di bawah ini.



Nah jika hasilnya sudah seperti gambar di atas. Selamat kalian sudah berhasil memasukan Peta situs ke web master tool. Maka kalian hanya di haruskan untuk menunggu sampai google selesai melakukan perayapan / crawling pada Situs kalian.

Nah untuk artikel seputar "Cara memasukan Peta Situs pada web master tool" saya rasa sudah cukup sampai di sini.

Nah jika menurut kalian artikel ini bermanfaat saya sangat senang jika kalian ingin membagikan nya ke teman / kerabat kalian yang sedang ingin memulai terjun ke dunia blogging.


Terimakasih


EmoticonEmoticon