Sabtu, 05 Oktober 2019

Cara Menentukan Niche Blog Yang Sesuai dengan Diri kalian


Cara Menentukan Topik, Niche , Dan Judul Blog yang benar.. #Cara Memulai Blog Part 2.


Topik, Niche, Dan Judul Blog memang merupakan hal yang sangat penting bagi suatu blog. Di karenakan dengan hal itu blog kalian akan lebih terlihat Menarik Dan yang jelas blog kalian akan lebih terlihat jelas identitasnya.

Memang bukan hal yang mudah untuk menentukan sebuah topik atau niche yang kita ingin kan. Aku pun begitu, aku udah banyak buat blog dengan berbagai niche akan tetapi akhirnya aku fokus pada blog dengan niche seperti ini. Yaitu dengan Niche "Tutorial".

Jika kalian Tanya ke aku kenapa aku memilih niche " Tutorial" jawabannya adalah karena agar aku juga bisa sekalian belajar tentang blog juga. Jadi aku akan lebih semangat untuk belajar mengenai blog lalu mengesharenya ke kalian agar apa yang aku pelajari jadi lebih bermanfaat.

Dengan hal itu aku jadi seorang blogger yang selalu memposting sebuah artikel. Bahkan aku bisa memposting artikel sehari bisa 3x. Ya di karenakan aku setiap hari terus belajar. Dan yang jelas setiap hari aku punya materi untuk menulis. Itu sebabnya aku memilih niche "Tutorial" Dan berusaha untuk fokus ke satu niche saja yaitu "Tutorial".

Jika kalian masih bingung akan memilih sebuah Niche pada blog kalian. Aku akan memberi kalian tips bagaimana cara memilih niche yang benar. Dan yang jelas saya berharap ketika kalian Sudah mengetahui ini. Kalian langsung mempraktekannya, tanpa harus menunggu nunggu lagi.

Ini di ambil Dari Pengalaman saya.
Cara Memilih Niche / Topik / judul yang benar.


1. Ketahui passion kalian.

Cara yang pertama ini jangan sampai di sepelekan, dikarenakan kalian harus membuat sebuah artikel dengan niche yang Sudah kalian pelajari, pahami, atau yang kalian kuasai. Agar nantinya niche kalian bisa di pertanggung jawab kan jika nantinya ada suatu masalah.
Pemilihan niche akan lebih baik jika niche tersebut merupakan passion Dari diri kalian. Apalagi jika kalian memang suka terhadap niche tersebut, itu akan menjadi nilai lebih bagi blog kalian. Memilih niche yang sesuai terhadap blog kalian juga memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah kalian jadi tidak cepat merasa bosan.
Jika kalian memilih niche yang tidak sesuai dengan kalian, atau niche tersebut bukan berarti passion di diri kalian. Saya akan menjamin kalian akan cepat bosan terhadap niche tersebut. Dan setelah kalian merasa bosan terhadap niche yang kalian pilih, kalian jadi Mager untuk penulis artikel. Dan ketika kalian mager untuk menulis artikel, yang ada blog kalian ga keurus.
Nah oleh sebab itu memilih niche yang sesuai dengan passion kita itu sangat penting.


2. Niche Abadi.

Niche abadi ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki jadwal yang sibuk. Atau bisa di bilang ga bisa updet artikel tiap hari. Di karenakan niche abadi ini minim pembaruan ya berbeda dengan niche yang bergantung pada trend. Yang dimana niche yang bergantung trend itu kalian sangat di wajib kan untuk Up To Date, sedangkan niche abadi itu adalah niche yang dimana minim akan pembaruan ya misal paling ga pembaruhan cuman 1 Tahun sekali. Kalo niche bergantung trand kan kalian di haruskan posting artikel setiap hari seperti contoh niche "Berita" jika kalian memilih niche berita, kan agar visitor kalian banyak ya mau ga mau kalian harus updet postingan setiap hari. Iya kan?


3. Jangan terlalu Tergiur akan Niche dengan CPC yang tinggi.

Ya emang ga salah si jika kalian ingin memiliki niche yang dimana memiliki nilai CPC yang tinggi untuk blog kalian. Tapi kan kalo misalnya kalian masih baru memulai blog kan kalian juga masih harus belajar banyak sama seperti aku kan?. Nah kalo misalnya kalian langsung memilih niche yang CPC nya yang tinggi, nanti yang ada kalian akan prustasi jika harus bersaing dengan para mastah di luar sana. Mendingan pilih niche yang ringan ringan dulu aja, selagi kita masih belajar alangkah baiknya kita memilih niche yang ringan ringan saja yang dimana persaingannya ga terlalu ketat. Nanti kalo udah jago Dan udah konsisten nulis baru deh kita buat blog dengan niche yang CPC nya besar.


4. Niche yang bermanfaat.

Menurut survey kebanyakan orang mencari suatu informasi yang menguntungkan. Ya ga heran si. Siapa juga orang yang mau rugi? Iya kan pasti semua orang juga ingin mencari sebuah informasi yang menguntungkan. Nah cara yang ke empat ini bisa di bilang "kalian harus memberikan informasi yang menguntungkan bagi calon pembaca".
Dikarenakan salah satu tujuan kalian membuat artikel adalah memberikan kepuas an bagi si pembaca. Soallnya jika kalian membuat artikel yang bermanfaat lalu si pembaca merasa puas. Nanti artikel blog kalian bisa di share lo sama mereka? Kan nantinya kalian bakalan dapet keuntungan juga toh? Maka usahakan kalian memilih niche yang sangat bermanfaat bagi semua orang.


5. Hindari Niche Sensitif

Yang saya maksud di sini itu, kalian harus menghindari niche niche yang sensitif. Ya apalagi niche sensitif yang melanggar kebijakan google. Kalian wajib banget menghindari hal tersebut. Jika kalian ga tau niche apa saja yang terbilang sensitif. Aku bakalan ngasih tahu ke kalian niche apa saja yang termasuk dalam niche sensitif

- Perjudian
- Pornografi
- Hoax
- Rasis Dan Sara
- Konten Illegal (Blog Download)

Jika kalian melihat 5 niche yang aku cantumkan di atas, maka harusnya kalian Sudah paham, niche mana yang tidak boleh kalian gunakan.


<----- Part 1.    :    .Part 3 ----->


Ya untuk part ke 2 ini aku rasa cukup sampai di sini. Di karenakan sesuai Pengalaman Ku, aku hanya tahu akan 5 Cara agar niche blog akan sesuai dengan diri kita. Tapi kalian jangan khawatir. Ketika suatu saat nanti aku mengetahui banyak hal lagi aku akan memberikan kalian lebih Dari ini. Dengan cara ya mengupdet artikel ini secara berkala.

O iya jika tulisan ku masih belom enak untuk di baca, aku minta maaf di karenakan aku juga masih belajar. Jadi aku berharap kalian bisa memakluminya

Terimakasih.



EmoticonEmoticon