Jumat, 04 Oktober 2019

Kenapa YouTube saya Di tolak AdSense? Ini alasannya !


Kenapa Channel YouTube saya Di tolak AdSense? Alasannya?

Hmmm bukan hal yang asing jika masih ada banyak channel YouTube yang sering di tolak adsene. Padahal subscriber sudah melebihi 1000 Dan jam penayangan sudah lebih Dari 4000 jam penayangan. Lalu masalahnya dimana?

Tenang Kali ini saya akan memberikan kalian informasi tentang kenapa channel YouTube kalian di tolak? Padahal subscriber sudah lebih Dari 1000 Dan jam penayangan sudah banyak. Lalu apa masalahnya?

Nah sebelum itu, apakah kalian sudah tahu  akan algorithma google yang baru? Yang dimana makin kesini makin sulit lo untuk di terima oleh google sebagai publishernya. Tapi sebenernya tanpa kalian tahu tentang algorithma google . kalian masih bisa kok. Asalkan kalian harus tau dulu caranya. Ya salah satu cara agar kalian di terima AdSense ya itu subscriber harus sudah mencapai 1000 Dan jam penayangan harus sudah mencapai 4000 jam tayang.

Tapi pasti kalian punya permasalahan yang sama. Kenapa channel saya di tolak Dan kenapa channel saya masih di gantung oleh AdSense. Padahal subscriber sudah lebih 1000 Dan jam penayangan juga sudah 4000 jam penayangan lalu apa masalahnya?

Masalahnya ? Baca artikel ini sampai habis agar kalian tau kenapa channel kalian di gantung oleh AdSense. Dan kenapa channel kalian di tolak oleh AdSense.

Berikut alasannya.

Alasan kenapa channel kalian di tolak oleh AdSense.


1. Melanggar hak cipta.

Kalian pasti sering kan menggunakan lagu pada video kalian? Ya kalo Saran saya si mendingan pakek lagi ncs yang no copy right gitu. Akan tetapi apa kalian yakin masalahnya cuman lagu? Kalian pasti sering kan menggunakan gambar? Atau seperti cuplikan video meme biar video kalian hidup Dan lucu? Tapi kalian tahu ga bahwa gambar Dan cuplikan meme itu bisa jadi copy right juga lo? Dikarenakan algorthma google yang baru maka mereka bisa mendetek semuanya. Jadi kalau kalian ingin buat video terus bisa memasang iklan AdSense si pastikan sesuatu hal yang ada di video itu sudah tidak termasuk Dari copyright lagi sobat.


2. Reuploader

Alasan yang kedua adalah isi channel kalian hanya berupa video reuploader. Sebab itu channel kalian sudah di pastikan di tolak . meskipun video kalian sudah di tonton jutaan orang tapi kalo reuploader ya sia sia jadinya kan? Lebih baik kalian membuat video yang original / hasil kalian sendiri. YouTube lebih menyukai hal itu.


3. Bang Subs balik dong !!!

Pasti kalian sering mendengar kata kata di atas ? Letaknya pasti di comment kalian? Atau kalian chat orang yang memiliki channel lalu membuat perjanjian sailing subscribe kan? Nah jika kalian lakukan hal ini ya jangan heran kalo channel kalian di tolak. Di karenakan dengan adanya algorithma google yang baru. Hal sepele yang kayak gini bisa ke baca lo sama google. Jadi pastikan kalian hindari hal hal yang semacam gini ya sobat. Karena itu juga merupakan sebuah pelanggaran.

4. Spam komentar

Memang si kebanyakan youtubers pasti senang jika ada banyak komentar yang datang di video mereka. Cuman jika komentarnya ga wajar ya ga baik lo sobat. Seperti salah satu komentarnya seperti alasan ke tiga tadi? Dan apalagi jika kalian hanya berkomentar minta like? Apa promosi channel kalian di komentar video orang lain? Wah itu juga akan ke deteks lo sobat. Jangan samakan channel kalian sama channel orang lain yang sudah jelas memiliki 15 juta subs Dan di setiap video nya ada komentar sebanyak 50 ribu . tapi kalo kalian memiliki subscriber berjumlah hanya 1000 Dan ternyata di satu video kalian memiliki 500 koment berarti juga mempengaruhi kualitas channel kalian lo. Jadi jika kalian ingin mendaftarkan
Channel kalian ke AdSense. Usahakan kalian hapus dulu komentar yang kalian lihat sebagai spam. Itu bisa membantu kok.

5. Video kalian melanggar kebijakan AdSense.

Ya harusnya si sebelum kalian mendaftarkan channel kalian ke AdSense kalian harus tau dulu kebijakan apa yang di larang oleh AdSense. Jika kalian sudah membaca kebijakan AdSense. Tepatnya di blog resmi google AdSense. Jika misalnya video di channel kalian tidak melanggar kebijakan tersebut maka kalian harus mencoba mendaftar kan channel kalian ke AdSense. Akan tetapi jika kalian melanggar kebijakan AdSense. Lebih baik kalian benahi dulu channel kalian.


Jika kalian sudah membaca 5 hal yang saya tulis kan tadi. Harusnya kalian paham dong kenapa channel kalian di tolak AdSense?  Jika ada pertanyaan lain seperti"


"Kenapa Saya belum Dapat Pemberitahuan Mengenai Channel YouTube saya yang sedang dalam masa peninjauan?" Atau kenapa channel YouTube saya masih di gantung? Berikut alasannya.


1. Kalian sudah di tolak akan tetapi kalian tidak menerima email pemberitahuan.

Nah sebenarnya kalo masalah ini bukan hanya hal YouTube aja si. Blog juga sama pasti pernah ada yang mengalami seperti itu. Seperti masa peninjauan berbulan bulan. Atau tidak kunjung mendapatkan pemberitahuan email antara kalian di tolak apa di terima. Akan tetapi jika channel kalian sudah melebihi 2 Bulan masa peninjauan maka sudah di pastikan besar kemungkinan channel kalian di tolak !!!!!


2. YouTube ingin melihat keseriusan kamu dalam membangun sebuah channel.

Alasan kedua ini biasanya di rasakan sama 25% orang yang lagi di gantung sama AdSense. Wkwkwk .
Yaitu YouTube cuman pingin melihat keseriusan kamu terlebih dahulu sobat. Jadi jika kalian sedang dalam peninjauan usahakan kalian harus sering mengupload video kalian. Agar nantinya YouTube mengetahui bahwa kalian memang serius dalam membuat channel. O iya kenapa masalah ini saya jadikan alasan kedua . di karenakan pada tahap ini biasanya sudah bukan robot lagi yang melakukan peninjauan. Melainkan para ahli Dari google yang melakukan peninjauan. Itu sebabnya kenapa kalian harus memiliki keseriusan yang tinggi jika ingin menjadi publisher AdSense. Dan selain mengupload video kalian secara rutin . kalian juga harus lo mendesain channel kalian agar terlihat profesional. Itu juga termasuk penilaian Dari google adsense. Sobat.



Nah jadi itu dia alasan kenapa channel kalian di tolak atau masih di gantung oleh AdSense. Akan tetapi kalian jangan jadikan ini sebagai patokan karena hal ini hanya secara universalnya saja. Jika kalian ingin tahu jelas nya kalian bisa mengunjungi Blog Google AdSense yang resmi. Di karenakan YouTube memiliki penilaian sendiri Dan yang jelas berbeda beda. Tergantung kalian memahami benar atau tidak masalah kebijakannya. Bukan saya menyesatkan tapi saya hanya memberi tahu kalian secara universal saja.

Untuk Artikel ini saya rasa cukup sampai di sini. Jika suatu saat saya tahu lebih banyak saya akan mengupdetnya secara berkala. Di karenakan saya hanya mengeshare apa yang yang saya tahu Dan Apa yang saya alami jadi alangkah baiknya Artikel di tulis dengan informasi yang saya pahami terlebih dahulu. Jika nantinya ada tambahan kalian jangan khawatir. Aku akan mengupdet nya secara berkala.


Terimakasih.


EmoticonEmoticon